Mediabetea Teori Dasar

Teori Dasar

Daun Hijau Mediabetea adalah produk yang menggunakan landasan pengobatan kedokteran Timur, yang berbeda dengan pendekatan pengobatan Barat. Teori kedokteran Timur menggunakan teori yang disebut dengan “Teori 5 unsur”. Dalam Teori 5 unsur, organ–organ vital pada tubuh manusia diwakili oleh 5 unsur, yaitu API, LOGAM, AIR, KAYU, dan TANAH. Api mewakili Jantung,Tanah mewakili lambung dan pancreas. Emas mewakili paru–paru. Logam mewakili ginjal, dan Kayu mewakli hati. Unsur–unsur tersebut saling berhubungan satu dengan yang lain dan digambarkan dalam posisi pentagonal atau sering digambarkan sebagai bentuk bintang. Cara kerja dari teori tersebut adalah API (jantung) yang sifatnya panas akan menyuburkan TANAH (Lambung dan pankreas). Lambung dan pancreas membutuhkan panas atau energi agar metabolisme pencernaan menjadi sempurna dan menyalurkan nutrisi keseluruh tubu. TANAH yang subur akan menghasilkan unsure EMAS (paru-paru). Paru–paru mendapatkan nutrisi dari hasil metabolisme pencernaan sehingga akan menyehatkan pernafasan manusia. EMAS akan menghidupkan AIR (ginjal), sehingga ginjal akan menjadi sehat. AIR akan menghidupkan KAYU (hati) sehingga  hati menjadi sehat. Dengan adanya keterikatan tersebut, maka manusia akan dapat dikatakan sehat jika unsur–unsur tersebut berhubungan dengan optimal. Sebaliknya jika salah satu unsur tidak sehat, maka tidak akan menjadi kesetimbangan sehingga manusia dikatakan sakit, dan akan berpengaruh ke organ lainnya.

Diabetes menurut teori 5 unsur, bukan berasal dari pancreas saja. Namun lebih berasal dari hati. Hati yang tugasnya seharusnya menyimpan glukosa dan menetralkan racun, akhirnya mengalami kelelahan sehingga justru mengeluarkan glukosa secara berlebihan dan akhirnya mengakibatkan pancreas bekerja jauh lebih keras untuk mengeluarkan hormon insulin sehingga lama kelamaan pancreas pun akan mengalami kelelahan. Selain itu, glukosa yang berlebihan akan menghambat aliran darah ke otak, sehingga akhirnya otak akan kekurangan nutrisi sehingga pada akhirnya otak tidak mampu memerintah pancreas untuk mengeluarkan insulin.

Jadi akar masalah diabetes menurut daun hijau mediabetea bukan berasal dari pancreas, namun dari Hati, dan Otak, sehingga pada akhirnya akan mengakibatkan pancreas tidak mampu memproduksi insulin. Pankreas sebenarnya tidak rusak, hanya tidak mendapatkan perintah dari otak. Dan pancreas akhirnya tidak berfungsi optimal karena mengalami kelelahan organ.

Insulin diproduksi oleh sel Beta-Pankreas. Insulin akan membawa glukosa dari karbohidrat untuk masuk ke dalam sel–sel tubuh dan organ lainnya. Kalau tidak ada karbohidrat, sel alfa di pankreas mengeluarkan glukosa untuk keperluan sel–sel. Hal ini semua diatur oleh syaraf pusat parasimpatis, dan syaraf otonom simpatis. Apabila sarah sudah bermasalah, maka yang terjadi adalah anti insulin.

Sel-sel yang terendam darah manis atau darah yang mengandung glukosa berlebih, membuat mulut sel reseptor tertutup sehingga sel tidak dapat menerima insulin dan glukosa untuk berkembang dan regenerasi, Sel–sel yang mati juga tidak dapat beregenerasi.